Apakah Bisa Mengetahui Kehamilan dari Denyut Nadi?

  • Bagikan
X

Ada banyak cara untuk mengetahui kehamilan seseorang, mulai dari tidak haid, mual, hingga nyeri payudara. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa terdapat cara mengetahui kehamilan melalui denyut nadi.

Meski denyut nadi pada wanita hamil akan meningkat daripada biasanya, tapi efektifkah cara yang satu ini? Yuk, simak pembahasan lebih lanjut terkait cara mengetahui tanda adanya kehamilan yang lebih akurat di sini.

Bagaimana Cara Mengetahui Kehamilan dari Denyut Nadi?

Ada anggapan bahwa kehamilan bisa diketahui melalui denyut nadi. Sayangnya, tes kehamilan dengan denyut nadi belum terbukti secara ilmiah kebenarannya.

Denyut nadi biasanya memang akan berubah selama kehamilan, dan kamu bisa merasakannya dengan mudah. Peningkatan denyut nadi ini terjadi karena jantung akan memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh daripada biasanya, termasuk ke plasenta.

Menurut American Heart Association, kamu bisa menghitung denyut nadi dengan meletakkan jadi di pergelangan tangan, bagian dalam siku, sisi leher, atau bagian atas kaki. Nantinya denyut nadi akan terasa lebih kuat dan tetap stabil.

Artikel Asli

Sumber: klikdokter.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan