Haram! Ini Penjelasan Hukum Makan Babi Buat Umat Islam yang Benar

  • Bagikan
X

Bagi umat Islam semua aturan di kehidupan sudah tertulis jelas dalam Al Quran dan Al Hadist yang memang menjadi pedoman hidup. Salah satunya adalah tentang hukum makan babi. Walau Allah SWT Maha Pengampun, apakah boleh muslim makan daging babi? 

Berikut penjelasan lengkap asal hukum haram makan daging babi, kenapa muslim dilarang mengonsumsinya, dan bagaimana bila tidak sengaja memakannya. Cek di sini ya Parents!

Hukum Memakan Daging Babi Secara Tegas Tertulis di Al Quran يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَاهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ

“Yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma’ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk” (Surat Al-A’raf Ayat 157).

Karena pedoman hidup umat Islam adalah Al Quran dan Al Hadist, jadi sebenarnya sangat simple ya Parents!

Bila Parents mengerjakan perintahNya akan mendapat pahala dan bila tidak maka akan mendapat dosa. Termasuk dalam aturan hukum makan babi yang ditetapkan haram. Allah SWT sudah menuliskan larangan kepada umat muslim sebagai hukum makan babi dalam 4 ayat dalam Al-Qur’an, yaitu Al-Baqarah ayat 173, Al-Maidah ayat 3, Al-An’am ayat 145 dan An-Nahl ayat 115.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan