Ma’ruf Amin: Penduduk Surga Nanti Kebanyakan Bangsa Indonesia

  • Bagikan
X

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan penduduk surga nanti kebanyakan bangsa Indonesia. Wapres mengatakan hal ini jika mengacu pada hadis Nabi Muhammad SAW.

Apalagi, kata Wapres, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. “Kalau kita mengacu pada hadits Nabi siapa yang berkata lailahaillallah, masuk surga, berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia,” kata Wapres saat memberikan tausiah pada Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka, Senin malam (1/8/2022).

“Kenapa begitu? Karena memang yang banyak mengucap lailahaillallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu, bangsa Indonesia semua itu,” katanya.

Namun, Wapres mengingatkan, untuk menuju Surga Allah SWT ada prosesnya. “Hanya memang ini ada yang langsung, ada yang tidak langsung. Ada yang, ada pakai proses. Proses pemanggangan namanya itu,” kata Wapres diikuti tawa sejumlah peserta yang hadir termasuk Presiden Joko Widodo.

Oleh karena itu, Wapres pun mengajak umat Islam untuk selalu membaca istighfar untuk menghapus dosa-dosa yang dilakukan.

“Karena itu walaupun mungkin ada maksiat yang dilakukan, tapi nanti ujungnya banyak yang kembali ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya.

Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan