Muda Mendunia di Tahun Baru Hijriah

  • Bagikan
X

SURABAYA (BERITASEBELAS.COM) – Semarak peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang dilaksanakan SMP Al Falah Deltasari berlangsung pada hari Senin, 1 Agustus 2022. Dengan mengusung tema Muda Mendunia, seluruh rangkaian acara yang dilakukan di lingkungan sekolah dimulai pukul 07.00-15.50WIB.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pra acara, yaitu khotmil Qur’an yang dipandu oleh Ustaz Sholeh dengan membaca 30 juz dengan pembagian masing-masing 10 juz bagi setiap jenjang kelas 7, 8, dan 9.

“Harapannya, di tahun baru Islam ini kita semua bisa menjadi pribadi yang selalu menautkan hati dengan Al-Quran dan siswa SMP Al Falah Deltasari memiliki fondasi mental yang kuat dalam hal keimanan dan akhlakhul karimah,” ujar Zuhri selaku ketua pelaksana.

Acara disambung dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah oleh Ananda Jasmine dan Galuh. Sambutan penguatan oleh Ustaz Kusmanto, selaku kepala sekolah juga memberikan pesan kepada para siswa agar di Tahun Baru Islam ini kita bisa menjadi pemuda islam, generasi tangguh yang mendunia. Hal ini sejalan dengan topik talkshow yang merupakan inti dari acara Peringatan Muharram.

Dengan mendatangkan bintang tamu yang spesial, yaitu dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed., seorang inspirator muda yang memiliki segudang prestasi yang mendunia dan sering mengisi di berbagai kisah inpiratif di 7 negara berbeda. Seorang CEO Indonesia Medika & 50 Most Impactfull Social Innovator Global yang berbagi sejuta pengalaman dengan siswa-siswi SMP Al Falah Deltasari untuk menjadi pemuda berprestasi yang mendunia, dengan tetap menjadikan akhirat sebagai pijakan utamanya. Hal yang selaras dengan tujuan diadakannya kegiatan ini, yaitu, “Sekolah berharap, siswa-siswi SMP Al Falah Deltasari di tahun baru Islam bisa menjadi pemuda yang memiliki semangat juang tinggi dan kebermanfaatan sosial yang besar bagi banyak orang,” ujar Defi selaku wakasek kesiswaan.

Antusiasme talkshow dan sorak bahagia siswa-siswi terlihat dari puluhan pertanyaan yang diajukan oleh para siswa terhadap dr.Gamal Albinsaid. “Saya melihat potensi dari adik-adik SMP Al Falah Deltasari punya satu paradigma yang cukup baik, selain punya sekularitas kompetensi yang kuat, yang kedua saya menyaksikan bagaimana SMP Al Falah punya komitmen yang besar untuk menanamkan soft skill, growth maindset, dan penanaman karakter menjadi nilai lebih dari sekolah untuk menyiapkan siswa-siswinya dalam menghadapi zaman yang selalu bergerak dinamis,” puji dr. Gamal.

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan