MUI: Penyumbang Dana ACT akan Ketahui Dikemanakan Uangnya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak Polri usut tuntas kasus penyelewengan dana Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dengan demikian, para penyumbang akan mengetahui lari kemana uang yang mereka sumbangkan.

"Intinya masyarakat akan mengetahui bahwa sesungguhnya ada penyelewengan atau tidak setelah ditetapkan empat tersangka," kata Pj Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsyudi Suhud dalam keterangannya, Senin (1/8).

"Para penyumbang akan tahu dikemanakan barangnya, untuk apa saja," ujar Marsyudi.

"Ditegakkan hukumnya sampai ketemu bahwa sesungguhnya itu sesuai atau tidak sesuai. Negara ini negara hukum kalau tidak ditegakkan bisa kocar-kacir," katanya.

"Saya yakin masih ada lembaga lain yang menyalurkan donasi itu, maka cari lembaga terbaik yang amanah yang bisa mewakili para pendonasi untuk menyampaikan kepada pihak-pihak yang terdata," ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim menetapkan empat tersangka penyelewengan donasi ACT. Mereka yakni pendiri dan mantan Presiden ACT Ahyudin, Presiden ACT saat ini Ibnu Khajar, pengawas ACT Hariyana Hermain, dan Ketua Dewan Pembina ACT Novariadi Imam Akbari.

Artikel Asli

Sumber: merdeka.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan