NOC Indonesia Puji Pembinaan Berjenjang Olahraga Bulu Tangkis

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari memberikan apresiasi terhadap pembinaan berjenjang yang dirancang PP PBSI.

Pembuktian tersebut kembali ditunjukkan secara serius melalui penyelenggaraan turnamen bulu tangkis nasional bertajuk Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Jakarta, Senin (01/08).

Pria yang karib disapa Okto itu mengatakan Piala Presiden menjadi bukti nyata komitmen PP PBSI untuk melahirkan atlet-atlet andal untuk melanjutkan tongkat estafet para pendahulunya.

Sebagai informasi, turnamen bulu tangkis bertajuk Piala Presiden 2022 ini akan berlangsung pada 1-6 Agustus, dan diikuti 600 atlet dari 30 provinsi di Indonesia.

“Saya selalu mengatakan PBSI menjadi benchmark utama dalam pembinaan prestasi olahraga di Indonesia, baik tata kelola organisasinya maupun pembinaan prestasi. Piala Presiden ini adalah langkah luar biasa, karena ini merupakan legitimasi,” kata Okto.

Hal ini dikarenakan PBSI telah memiliki turnamen yang komplet, mulai dari kejuaraan dunia, rangkaian tour BWF series, kejuaraan nasional, hingga Piala Presiden yang kali pertama yang diadakan di Indonesia. 

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan