Profil dan Potret Mutiara Baswedan, Putri Anies Baswedan yang Baru Menikah

  • Bagikan
X

Putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Mutiara Annisa Baswedan, baru saja resmi dipersunting oleh seorang pria bernama Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat (29/7) lalu. Pernikahannya perempuan kelahiran 3 Juni 1997 tersebut dihadiri oleh sederet tokoh penting Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo. Lalu, siapa sebenarnya perempuan yang akrab disapa Tia tersebut? Berikut profik dan potretnya!

Artikel terkait: 5 Momen Manis Mutiara Baswedan Lamaran, Calon Suami Mirip Ayah?

1. Profil Mutiara Annisa Baswedan Seperti dikatakan sebelumnya, diketahui Tia lahir pada 3 Juni 1997 dan merupakan anak pertama dari pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Ferry Farhati. Tia pernah mengenyam pendidikan di SMA Labschool Kebayoran Jakarta dan kemudian melanjutkan studinya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2016.

Saat wabah COVID-19 merebak pada tahun 2020 lalu, ia pun akhirnya berhasil mempertahankan skripsinya di hadapan para dosen penguji dan dinyatakan lulus. Ia pun satu-satunya anak perempuan dari Anies Baswedan.

2. Aktivitas di Luar Sekolah Ketika bersekolah, Tia pun mendapat kesempatan untuk mengembangkan dirinya. Ketika masih duduk di bangku SMA, ia pun sempat mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya selama satu tahun. Di samping itu, ia juga mewakili almamaternya, yakni Universitas Indonesia, untuk mengikuti ajang National Model United Nations 2018.

Pada tahun yang sama, ia pun lolos seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat. Ia juga sempat mendapat juara ketiga dalam ajang 21st Asian Law Students’ Association (ALSA) National English Competition.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan