Rakernas II Petanesia Ajang Konsolidasi Mencegah Perpecahan di Pemilu 2024

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, MOJOKERTO - DPP Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) II di Pondok Pesantren Kampus Institut KH Abdul Chalim, Mojokerto, Jawa Timur, 5-7 Agustus mendatang.

Selain pelantikan pengurus, Rakernas II Petanesia, organisasi masyarakat (ormas) kebangsaan yang dibentuk Habib Luthfi Ali Bin Yahya itu juga bakal menyusun rencana kerja ke depan.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas II Petanesia Deni R Sagara menyebut forum itu juga menjadi momen penting organisasi dalam memberikan kontribusi bagi negara dan bangsa jelang Pemilu 2024.

Menurut sekretaris jenderal DPP Petanesia itu, Pemilu 2024 dikhawatirkan menimbulkan gesekan yang mengarah pada perpecahan bangsa, seperti terjadi di Pilpres 2019.

"Untuk mencegah hal itu, kami dari Petanesia ingin turut membantu mengonsolidasikan seluruh elemen bangsa agar dalam pemilu 2024 nanti, potensi perpecahan bisa diminimalisasi," kata Sagara dalam siaran pers diterima di Jakarta, Senin (1/8).

Rakernas II Petanesia bakal dihadiri Habib Luthfi bin Yahya dan sejumlah tokoh nasional, antara lain Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan