101 Kosmetik Ilegal Disita Loka POM di Pasar Kemis Tangerang

  • Bagikan
X
TANGERANG - Loka Pengawasan Obat dan Makanan (Loka POM) Kabupaten Tangerang menyita 101 barang kosmetik ilegal . Ratusan kosmetik tidak miliki izin edar itu tersebar di Kecamatan Pasar Kemis , Kabupaten Tangerang.

Kepala Loka POM Kabupaten Tangerang Wydia Savitri menuturkan, hal ini sebagai upaya tindak lanjut atas temuan pihaknya terkait kosmetik tanpa izin edar di wilayah Kabupaten Tangerang. Baca juga: Kosmetik Ilegal Beredar di Mal Tangerang, Pedagang Diminta Periksa Izin Edar

“Dari 101 barang itu nilainya sekitar Rp17 juta. Di mana, penjualan dilakukan secara online dengan merek NM. Dalam bisnis ini kita tekankan tidak ada izin edar, atau ilegal, yang artinya kandungannya pun belum tentu aman," terang Wydia dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (2/8/2022).



Dijelaskan Wydia, dari 101 kosmetik ilegal yang disita tersebut terdiri dari puluhan liter cairan jenis toner, krim muka hingga sabun cuci muka.

Wydia mengimbau, bagi masyarakat yang hendak membeli kosmetik untuk lebih berhati-hati, terutama saat beli online. Baca juga: Loka POM Sita 395 Kosmetik Tanpa Izin Edar di Tangerang

"Kita minta masyarakat berhati-hati dan perhatikan izin edar, izin BPOM sampai keaslian produknya. Jangan sampai membeli barang ilegal apalagi palsu," tandasnya.

Lihat Juga: Jangan Lewatkan: Promo Buka Rekening Saham/Reksa Dana Bonus E-Voucher Belanja Online! (mhd)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan