2.000 Warga Diundang Ikut Upacara 17 Agustus Bareng Presiden Jokowi di Istana

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - Setelah dua tahun terakhir upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara Jakarta digelar tanpa dihadiri publik, tahun ini Istana Kepresidenan kembali mengundang masyarakat umum untuk mengikuti upacara Hari Kemerdekaan ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan tema HUT ke-77 RI adalah 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. Pihak Istana telah menyiapkan sejumlah kegiatan, termasuk kembali mengundang masyarakat ke Istana.

”Seperti tahun-tahun lalu kita sudah menyiapkan segala sesuatunya dan tahun ini kami di lingkungan Istana menyelenggarakan 17 Agustus sudah mulai terbuka. Kami akan mengundang para menteri, para ketua lembaga, dan beberapa petinggi perwira tinggi TNI-Polri,” kata Heru dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Heru mengatakan tahun ini masyarakat akan diundang ke Istana dengan jumlah terbatas. Ini menjadi yang pertama kalinya karena dalam dua perayaan terakhir Istana tidak mengundang masyarakat lantaran situasi pandemi Covid-19.

”Kita tambahkan pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat masih terbatas, kurang lebih seribu sampai dua ribu. Kurang lebih 2.000-an di pada pagi hari dan di 2.000 sampai 3.000 di sore hari,” beber Heru.

Heru menjelaskan, masyarakat yang ingin mengikuti rangkaian perayaan 17 Agustus di Istana dapat mendaftar melalui situs pandang.istanapresiden.go.id.

Artikel Asli

Sumber: tribunnews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan