27 Saksi Diperiksa Terkait Dugaan Bupati PPU Selewengkan Dana Penyertaan Modal

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nonaktif Abdul Ghafur Mas'ud menyelewengkan dana modal di perusahaan umum daerah di wilayahnya dalam kurun waktu 2019-2021. 

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri menyebutkan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 27 saksi untuk dimintai keterangan terkait dugaan itu.

"Ini sebagai pengembangan dalam pengertian kami mendapatkan informasi dari pemeriksaan keterangan sekitar 27 orang di dalam kegiatan penyidikan dugaan korupsi di PPU, Kalimantan Timur," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Ali mengatakan, setidaknya 27 saksi tersebut membuat KPK meyakini adanya dugaan tindak pidana lainnya yang dilakukan oleh Ghafur. 

"Penyertaan modal di beberapa perusahan umum daerah yang kemudian justru diduga dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan pribadi," ujar Gafur.

Kata Ali, KPK belum melihat adanya kaitan kasus ini dengan pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara. Namun, KPK tidak menutup kemungkinan akan mendalami dugaan rasuah itu ke sana.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan