Apa itu HypnoParenting, yang Sering Menjadi Solusi untuk Anak “Bermasalah”?

  • Bagikan
X

Beberapa tahun terakhir hypnoparenting sering menjadi bahan pembicaraan, terutama oleh orangtua yang beranggapan anaknya mempunyai masalah. Lantas, sebenarnya apa itu hypnoparenting?

Hypnoparenting berasal dari dua kata, yakni hypnosis dan parenting, yang artinya suatu metode memberikan sugesti positif (hypnosis) yang dilakukan oleh orangtua kepada anaknya berkaitan dengan perkembangan dan pendidikan anak.

Metode ini biasanya diterapkan orangtua kepada anak-anaknya yang memiliki masalah asalah seperti anak yang susah makan, kecanduan game, malas belajar, membangkang, tidak percaya diri, mengompol dll.

Mungkin beberapa Parents juga masih asing dengan apa itu hypnoparenting, tapi cara hipnosis ini ternyata sangat efektif diaplikasikan pada anak-anak daripada orang dewasa. Hal ini disebabkan anak-anak memiliki imajinasi yang kuat.

Sehingga membuatnya lebih mudah untuk mengakses alam bawah sadar serta membawa perubahan yang diinginkan.

Apa itu hypnoparenting : Bagaimana melakukan metode hipnosis ini? Biasanya metode hipnosis ini dilakukan oleh terapis profesional, serta ada beberapa tahapan tertentu dalam melakukannya. Akan tetapi, ternyata orangtua juga dapat melakukannya sendiri di rumah.

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan