Apresiasi Piala Prabowo Subianto, Menpora Sebut Prabowo Tokoh Nasional yang Peduli Sepakbola

  • Bagikan
X

BOGOR, BERITASEBELAS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Alamali, memberi apresiasi tinggi atas inisiatif Prabowo Subianto menyelenggarakan turnamen sepakbola, Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Kegiatan ini mencari dan menggembleng talenta sepak bola U-16 Indonesia agar dapat mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia.

Zainudin mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi upaya Prabowo ini.

"Baru ada tokoh masyarakat seperti Pak Prabowo yang punya perhatian terhadap sepakbola, ini sangat membantu PSSI. Cabor ini punya Inpres No 3 Tahun 2019, tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional, maka kita apresiasi,” lanjutnya.

"Kita punya rakyat 277 juta, masa kita mencari untuk tim nasional susah? Itu kenapa? Karena pemerintah, PSSI, belum mendapat dukungan penuh dari masyarakat," tutur Menpora.

Ia mengatakan inisiatif Prabowo ini adalah sumbangsih yang sangat signifikan bagi PSSI dan pemerintah.

“Beliau membina dari usia muda, karena ini jarang disentuh kelompok umur muda ini. Pak Prabowo hadir dengan Akademi Nusantara Bersatu, saya kira ini menjadi satu sumbangsih yang sangat signifikan untuk PSSI, bisa membentuk timnas di berbagai kelompok umur," ungkapnya.

Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan