Asal Usul Badarawuhi, Siluman Ular Mengerikan dari KKN di Desa Penari

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Simak asal usul Badarawuhi. Film lokal bergenre horor KKN di Desa Penari resmi menjadi film horor produksi Indonesia terlaris sepanjang masa. Angka penonton terus mengalami peningkatan dari hari ke hari sejak pertama debut.

Film ini bahkan telah tembus angka 5 juta penonton. Dengan begitu, film ini berhasil menggeser posisi film Pengabdi Setan yang sebelumnya memegang posisi sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Lalu, bagamana dengan asal usul Badarawuhi?

KKN di Desa Penari memang telah viral di kalangan netizen sejak tahun 2019 silam. Kisah horor ini menceritakan perjalanan kuliah kerja nyata (KKN) dari para mahasiswa bernama Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Bima, dan Anton. Berikut asal usul Badarawuhi.

Dalam kisah tersebut, diceritakan tentang siluman berbentuk ular bernama Badarawuhi yang dilihat Widya. Siluman ini bisa menjelma sebagai sosok wanita cantik yang bisa mempesona dengan tariannya.

Badarawuhi adalah seorang penari bertubuh ular dengan ciri khas selendang di tubuhnya. Sebagai penari, siluman ini bertugas untuk menyenangkan para makhluk halus penjaga hutan di salah satu wilayah di Jawa Timur.

“Jadi ini sebenarnya ular full, cuma yang membedakan dia separuh manusia, separuh ular. Karena waktu itu saya minta wujud yang separuhnya saja, jadi siluman lah,” ujar Hari Kurniawan atau yang akrab disapa Om Hao dari Kisah Tanah Jawa.

Artikel Asli

Sumber: sewaktu.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan