Daftar 5 Kerajaan Islam di Indonesia yang Paling Berpengaruh

  • Bagikan
X

Kerajaan Islam di Indonesia diperkirakan sudah ada sejak abad ke-13 yang muncul dari lalu lintas perdagangan jalur laut. Para pedagang Islam dari Arab, India, Persia hingga Tiongkok mulai membaur dengan masyarakat yang ada di Indonesia.

Lewat perdagangan ini, agama Islam semakin jaya di Indonesia sehingga memengaruhi budaya sampai dengan pemerintahan. Kemunculan kerajaan Islam yang ada di pelosok negeri membawa ajaran Islam sampai ke Indonesia.

Meskipun demikian, menurut sejarah, agama Islam masuk pertama kali ke Indonesia sejak akhir abad ke-6 Masehi dan terus berkembang  pesat. Ajaran agama Islam mulai diberikan lewat kerajaan Islam dengan adanya perdagangan ini.

Pengetahuan tentang kerajaan Islam yang ada di Indonesia ini sangat penting untuk diketahui anak. Biasanya, ini juga akan dipelajari anak di sekolah. Sebagai referensi, berikut ini penjelasannya.

Artikel terkait: Tari Gandrung Banyuwangi, Tradisi Indonesia yang Bisa Diajarkan ke Anak 5 Kerajaan Islam di Indonesia yang Berpengaruh 1. Kerajaan Samudera Pasai, Kerjaan Islam Pertama di Indonesia

Kerajaan Samudera Pasai (Foto: Kemdikbud)

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan