DPR Minta Kemensos Mengungkap Kasus Bansos Terkubur di Depok

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, DEPOK - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta Kementerian Sosial (Kemensos) mengungkap kasus temuan beras yang diduga bantuan sosial (bansos) yang ditimbun di tanah lapang di wilayah Depok, Jawa Barat.

"Supaya tidak menimbulkan spekulasi yang bermacam-macam, sebaiknya segera ungkap ke publik. Kemensos harus segera menjelaskan soal ini. Pihak penegak hukum segera menyelidiki fakta-fakta dari timbunan itu," kata Ace Hasan di Jakarta, Senin (1/8).

Menurut dia, Kemensos harus memberikan klarifikasi soal timbunan beras tersebut agar tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Politisi Partai Golkar itu meminta kasus tersebut harus dibuka dan dilakukan investigasi forensik atas barang-barang yang ditimbun. 

Dia mengatakan, investigasi forensik tersebut mengetahui secara pasti beras bansos tersebut milik instansi mana dan siapa yang bertanggung jawab mendistribusikannya.

"Saya kira sangat mencurigakan dengan adanya timbunan bantuan sosial tersebut dalam jumlah yang sangat besar. Apalagi timbunan bantuan sosial itu berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya yang sangat dibutuhkan warga yang terdampak Covid-19," katanya.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan