GIIAS 2022 Hadirkan 2 Kegiatan yang Menarik, Apa Saja?

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM Menjelang penyelenggaraan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus di ICE – BSD City, Kab. Tangerang, GIIAS mengadakan rangkaian kegiatan pre-event bertajuk GIIAS Educare dan GIIAS Talk.

Mengangkat tema "New Era of Electric Vehicles Experience", GIIAS Talk berlangsung pada 30 Juli 2022. Kegiatan ini mengangkat topik hangat dari industri otomotif, yakni elektrifikasi pada kendaraan dengan narasumber terpercaya dan ahli di bidangnya. GIIAS Talk mengajak para komunitas roda empat dan roda dua untuk mengenal elektrifikasi pada kendaraan lebih jauh dan dari berbagai sudut pandang.

Dalam sambutannya diacara GIIAS Talk, Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, komersial dan juga roda dua. 

"Kita memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar. Maka dari itu, kita mencari sumber tenaga baru yang bisa digunakan untuk kita semua. Dan yang tengah ramai dibicarakan adalah mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)," ujar kukuh , lewat siaran pers yang diterima akurat.co.

Kukuh menambahkan, populasi pasar otomotif cukup tinggi, yang apabila menggunakan energi listrik, maka tentu akan banyak penghematan penggunaan energi fosil. GAIKINDO akan tetap berupaya untuk membantu pemerintah dalam hal peningkatan elektrifikasi pada kendaraan.

"Kendaraan listrik potensinya luar biasa, Indonesia punya sumber daya yang terus dikembangkan dan dimanfaatkan untuk menghasilkan sumber tenaga listrik," tambah Kukuh.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan