Istana Sediakan 77.000 Undangan Upacara Kemerdekaan RI secara Virtual untuk Warga, Begini Cara Daftarnya

  • Bagikan
X

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2022. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, kali ini upacara tersebut akan dihadiri tamu undangan secara fisik (luring) dalam jumlah terbatas dan secara virtual (daring).

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara tersebut, Sekretariat Presiden secara resmi membuka pendaftaran melalui laman Pandang Istana yang beralamat di https://www.pandang.istanapresiden.go.id mulai Selasa tanggal 2 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. 

Kasetpres menjelaskan pihaknya akan membuka 77.000 undangan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual. Selain itu, Sekretariat Presiden juga membuka 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia dan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Jumlah undangan virtual tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 40.000. Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana menjelaskan penambahan undangan tersebut dilakukan karena tingginya animo masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam upacara HUT kemerdekaan RI.

"Animo masyarakat untuk hadir dan ikut menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia sangat tinggi. Bukan hanya masyarakat di Jakarta, masyarakat di daerah, masyarakat dari Sabang sampai Merauke, bahkan masyarakat diaspora yang tinggal di luar negeri juga ingin sekali hadir di upacara virtual dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan," ujar Yusuf. Lihat juga: Video Akting Viral Bareng Sarah Si Doel Editor : Rizal Bomantama

Halaman Selanjutnya Halaman : 1 2 TAG : upacara undangan 17 agustus Bagikan Artikel: Share Share

Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan