Jerinx Bebas Cuti Bersyarat, Harus Lapor Selama Tiga Bulan

  • Bagikan
X

JAKARTA (BERITASEBELAS.COM) – Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Kerobokan Denpasar, Bali, pada Selasa (2/8). Namun, status Jerink belum bebas resmi, ia hanya bebas cuti bersyarat.

Gun Gun Gunawan selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivpas Kanwil Kemenkumham) Bali mengatakan Jerinx masih terikat syarat-syarat tertentu yang harus dikomunikasikan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar.

“Dalam arti, bukan bebas murni tapi masih ada syarat-syarat yang harus dilakukan oleh Jerink. Salah satunya, nanti ada komunikasi dan syarat-syarat yang ditentukan oleh Bapas,” kata Gunawan, di Lapas Kerobokan, Selasa (2/8).

Ia juga menyebutkan setelah dari Lapas Kerobokan Jerinx akan dibawa ke Bapas Kelas 1 Denpasar dan di sana baru serah terima.

“Selama cuti bersyarat nanti pengawasan ada di bawah Bapas. Artinya bersyarat ini, kalau selama di luar Jerink ini kembali atau ada hal-hal yang tidak baik lagi itu bisa dicabut masuk lagi ke dalam Lapas tanpa proses apapun. Karena itu bersyarat. Namanya juga cuti bersyarat. Bebas murni belum,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan selama menjalani cuti bersyarat Jerinx harus wajib lapor selama tiga bulan. Selain itu, pihaknya juga berharap selama bebas Jerinx tidak lagi tersandung masalah hukum.

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan