Kapan Hasil Ekshumasi Jenazah Brigadir J Keluar? Komnas HAM: Kita Tunggu

  • Bagikan
X
JAKARTA - Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, pihaknya akan menunggu hasil ekshumasi jenazah Brigadir J yang tengah dilakukan Tim Dokter Forensik. Menurutnya, hasil ekshumasi akan menjadi dasar kontruksi rangkaian peristiwa yang tidak dapat dipisahkan.

"Sejak awal ketika dikatakan ada autopsi model ekhsumasi. Pengalaman kami sejak awal akan menduga maksimal 2 bulan, makanya kita harus tertib menunggunya," kata Anam kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, hasil ekshumasi yang akan dikeluarkan oleh Tim Dokter Forensik tidak mewakili satu bagian dari rangkaian yang akan dilakukan oleh Komnas HAM. Kendati demikian, hasil ekshumasi akan mengungkapkan satu peristiwa yang terjadi pada kasus kematian Brigadir J.



"Bahwa bagian itu penting untuk melihat peristiwa ini ujungnya ada kekerasan atau tidak, kekerasan di luar penembakan ya, itu penting, tapi sebagai satu konstruksi peristiwa ya udah kita mulai, soal cell dump, soal CDR, gitu-gitu kita dalami," ujarnya.

Anam memastikan akan menunggu hasil ekshumasi yang saat ini tengah dalam proses pemeriksaan Labotarium. "Pasti kami akan menunggu hasil ekhsumasi," katanya.

Baca juga: Komnas HAM Kantongi Hasil Tes PCR Istri Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E

Lihat Juga: Brigadir J Tewas di Rumah Jenderal Polisi, Keluarga Kekasih Minta Perlindungan LPSK (abd)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan