Komnas HAM Kantongi Hasil Tes PCR Istri Ferdy Sambo, Brigadir J, dan Bharada E

  • Bagikan
X
JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM ) telah mengantongi hasil tes swab PCR yang dilakukan oleh istri Kadiv Propam nonaktif, dan dua ajudan Irjen Ferdy Sambo yang diduga terlibat baku tembak, yakni Brigadir J dan Bharada E.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan, tes PCR dilakukan di rumah pribadi Ferdy di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta selatan yang berjarak 700 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif.

”Kami peroleh bukti tambahan terkait dengan PCR. Artinya, sudah ada hasilnya. Hasil dari tes PCR yang dilakukan di rumah Saguling,” kata Beka saat konferensi pers di kantor Komnas HAM, Senin (1/8/2022). Baca juga: Komnas HAM Sebut Luka Tembak Brigadir J dari Jarak Dekat

Namun, Beka belum dapat memerinci apa hasil dan dari mana Komnas HAM mendapatkan tes PCR tersebut. Pasalnya, Beka menyebut bahwa tenaga kesehatan yang melakukan tes kepada rombongan dari Magelang tidak dapat hadir dalam pemeriksaan hari ini.

“Kami memang mendapatkan hasil PCR, walau petugas PCR pada kesempatan tadi belum sempat datang. Kami maklumi, dia dari pihak swasta, bukan kepolisian,” tuturnya. Baca juga: Komnas HAM Telisik CCTV dan Handphone Brigadir J

Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum pihak Brigadir J mengatakan bahwa pihaknya merasa bingung terkait keberadaan Ferdy Sambo saat kejadian baku tembak.Pasalnya, banyak kabar menyebut Ferdy Sambo tidak di lokasi kejadian saat peristiwa tersebut.

Kabar lain, Sambo ada di rumah pribadi, bukan rumah dinas. ”Saya justru malah mendapatkan ada informasi di media bahwa Ferdy Sambo ada di rumah, di seputar rumah, ada juga yang bilang di rumah pribadi araknya dekat dengan rumah dinas,” tegasnya.

Lihat Juga: Komnas HAM Dapatkan Foto Aktivitas Irjen Pol Sambo dan Ajudan dari Jakarta-Magelang (ams)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan