Kuburan Bansos Presiden di Depok, Warga Tirtajaya Justru Tahu dari YouTube

  • Bagikan
X
DEPOK - Penimbunan Bansos Presiden di dalam tanah Jalan Tugu Jaya, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok viral lantaran unggahan tayangan YouTube. Lokasi tersebut dikenal banyak orang, padahal awalnya hanya area parkir yang digunakan perusahaan ekspedisi JNE.

Lokasi itu tidak bisa sembarangan masuk karena sudah terpasang garis polisi. Sugeng, Ketua RT 10/03 Tirtajaya mengatakan, lokasi tersebut biasa digunakan sebagai parkiran kendaraan JNE. Sebagai pengurus RT, dia sama sekali tidak tahu kalau ternyata ada kuburan Bansos Presiden di lokasi.
Baca juga: Mengejutkan! Pengakuan Tukang Gali Penimbunan Bansos Presiden di Tanah Depok

“Setahu kami lingkungan di sini tempat parkir mobil JNE. Jadi nggak ada laporan untuk warga atau ketua lingkungan setempat atau dari pihak lurah juga nggak tahu,” ujar Sugeng, Selasa (2/8/2022).

Dia baru tahu ada penimbunan Bansos Presiden di dalam tanah lewat tayangan YouTube. Setelah melihat sampai habis tayangan tersebut, dia kaget.

Warga sekitar juga tidak tahu ada kuburan Bansos Presiden karena setiap harinya banyak mobil JNE yang parkir di lokasi.

“Sebenarnya di sini mobil cukup penuh jadi untuk warga nggak tahu. Karena mereka tahunya aktivitas di sini hanya untuk parkir mobil JNE. Terus terang saya pribadi bukannya nggak memperhatikan lingkungan, tapi kami cukup waspada,” katanya.
Baca juga: Temuan Timbunan Bansos Presiden di Tanah Depok, Camat dan Lurah Terkaget-kaget

Soal paket sembako, dia juga tidak tahu apa-apa. Untuk warga sekitar selama ini jika ada bansos selalu tersalurkan dan mendapat haknya. “Jadi mungkin, apa memang bansos diperuntukkan di sini atau wilayah lain, kami tidak tahu,” ucap Sugeng.

Biasanya kalau ada bansos di sini, pihaknya menyampaikan informasi pada warga yang menerima bantuan bekerja sama dengan RW dan kelurahan. “Tapi, kalau ini kita nggak tahu. Bawanya bansos pakai truk atau sudah dipindahkan dari mobil, kita juga nggak tahu,” katanya.

Lihat Juga: Wow! Satu Kontainer Beras Bansos Presiden yang Dikubur di Depok (jon)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan