Mabes Polri Sebut Irjen Ferdy Sambo Tak Lagi Jabat Kasatgassus Polri

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Polri memastikan Irjen Ferdy Sambo telah dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam dan Kasatgassus Polri. Ini dilakukan setelah adanya kasus penembakan Brigadir J.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dua jabatan yang diemban Ferdy Sambo itu ditarik secara bersamaan saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan keputusan.

"Setelah jabatan struktural dinonaktifkan maka jabatan nonstruktural juga sudah tidak aktif. Ya betul (penonaktifkan jabatan bersamaan)," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri demi objektivitas, transparansi dan akuntabelnya penyidikan peristiwa polisi tembak polisi, pada Senin (18/7) lalu.

Rohani Simanjuntak menunjukkan foto keponakannya, mendiang Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang tewas ditembak sesama polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri. (Foto: Metrojambi.com)Nama Irjen Ferdy Sambo terseret dalam insiden polisi tembak polisi yang terjadi di rumah singgah miliknya di Komplek Polri Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat (8/7) lalu.

Baku tembak disebut pihak kepolisian terjadi antara ajudan Sambo, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan