Menteri Pak Jokowi Diadukan ke Komnas Perempuan, Ada Dugaan Kekerasan Gender?

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA - Koordinator Gerakan Perempuan Milenial untuk Keadilan (GPMK) Syarifa Pua Djiwa mendatangi Kantor Komnas Perempuan, Senin (1/7). Syaria melaporkan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa yang diduga merendahkan harkat dan martabat perempuan yang dilakukan secara berulang.

Syarifa yang datang didampingi dua pengacaranya itu berharap kepada Komnas Perempuan agar segera menyelidiki laporannya itu. Dia mengaku memiliki data tersebut dan berharap Komnas Perempuan bisa menghapus kasus kekerasan gender ini.

“Kami selaku Koordinator GPMK berharap kepada Komnas Perempuan, supaya melakukan penyelidikan kasus ini. Mudah-mudahan ada hasil yang membuahkan, sehingga tidak ada lagi simpang siur terkait kasus kekerasan gender terhadap istri sah dari Suharso Monoarfa,” ucap Syarifa.

“Kami hari ini mendampingi klien yang berpandangan bahwa masalah ini menjadi kewajiban sebagai warga negara Indonesia untuk kemudian wajib melakukan upaya hukum,” kata Asep Ubaidilah.

Tak hanya itu, lanjut Asep, pada 2022, Suharso Monoarfa diduga melakukan perjalanan dinas bersama bukan istrinya inisial DS ke Singapura. Hal tersebut dilakukan saat Suharso Monoarfa masih menjalin hubungan sah dengan NE, sehingga ini menjadi sebuah tanda tanya.

Di hari yang sama, koordinator GPMK bersama dua anggota dan dua kuasa hukumnya juga mendatangi Kantor Presiden.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan