Minta Kemensos-Polisi Usut Kasus Kuburan Bansos, Anggota DPR: Ungkap Motif Dan Tangkap Pelakunya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Iskan Qolba Lubis, turut menyoroti kasus beras bantuan sosial yang terkubur di lahan parkir JNE, Kelurahan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Kementerian Sosial dan aparat kepolisian diminta usut kasus tersebut.

"Motif dari penimbunan ini belum terungkap sebenarnya apa yang terjadi sehingga bisa sampai puluhan karung beras Bantuan Sosial dari Presiden itu ditimbun di dalam tanah," kata Iskan dikutip dari website resmi Fraksi PKS DPR RI, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, Kemensos punya tanggung jawab soal bantuan sosial. Ia menilai kasus tersebut harus segera dilaporkan terutama ke pihak berwajib.

"Kementerian Sosial ini punya tanggung jawab yang besar dalam pendistribusian bantuan sosial ini ke masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka dari itu, saya tegas disini agar Kementerian Sosial dapat bekerja sama dengan Polri menjelaskan dan usut tuntas kenapa sampai hal yang sangat di sayangkan ini terjadi," tuturnya.

Untuk itu, Iskan menegaskan, kasus tersebut harus bisa segera diusut secara tuntas dan ditemukan pelakunya. Hal itu penting agar terungkap motif di balik kasus tersebut.

"Kasus penimbunan beras ini saya minta agar segera ditelusuri apa saja motifnya dan segera dapat kan pelaku yang menimbun beras Bantuan Sosial ini untuk diminta keterangan serta bukti-buktinya. Ini jelas sudah melanggar aturan hukum yang berlaku," imbuh dia.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan