Momen Komjen Boy Bertemu Dubes China Untuk Membahas Kerja Sama Penting

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar menggelar pertemuan dengan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China, Lu Kang, Senin (1/8).

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas soal kerja sama penanggulangan terorisme. Boy berharap dengan adanya kerja sama itu bisa menciptakan stabilitas keamanan dan ekonomi di kawasan Asia.

Boy mengatakan menjaga keamanan merupakan tugas yang penting mengingat Indonesia merupakan negara yang ramah investasi.

Baca Juga:HUT BNPT, Komjen Boy Rafli bersama Veteran Ziarah ke TMP Kalibata

Oleh karena itu, pemerintah akan terus menciptakan kondisi yang aman dan kondusif agar investor tidak ada keraguan untuk melakukan investasi di Indonesia.

“Kami menyadari kemampuan dalam mengendalikan berbagai kejahatan termasuk kejahatan terorisme menjadi bagian yang penting agar Indonesia menjadi negara yang ramah investasi,” kata Boy dalam siaran persnya, Senin.

Dia menyebut penyebaran radikalisme atau ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme banyak terjadi di kawasan Asia.

Baca Juga:Boy Rafli Minta Semua Pihak Berhati-hati dengan Ajaran Radikalisme Berkedok Agama

Boy menilai kerja sama penanggulangan terorisme dengan RRT sangat strategis.

Mantan Kapolda Papua itu mendorong kerja sama formal kedua negara dalam bidang teknologi informasi, pertukaran informasi, capacity building, juga deradikalisasi. 

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan