PAN Berencana Daftar Pemilu Bareng Golkar dan PPP ke KPU 10 Agustus

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Sejumlah partai politik (parpol) telah melakukan pendaftaran peserta Pemilu 2024 ke KPU. PAN berencana daftar peserta Pemilu 2024 ke KPU pada 10 Agustus bareng Golkar dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PAN rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari Rabu, 10 Agustus 2022, bersama-sama dengan Partai Golkar dan PPP," kata Wakil Ketua Umum PAN BERITASEBELAS.COM Yoga Mauladi.

BERITASEBELAS.COM menuturkan hendak menunjukkan ke publik bahwa KIB tetap kompak, solid, dan saling menguatkan dalam menyambut Pilpres 2024.

"Kami ingin menunjukkan ke publik bahwa dalam Pilpres 2024 nanti, Koalisi Indonesia Bersatu tetap kompak, solid, dan saling menguatkan," ujar BERITASEBELAS.COM.

BERITASEBELAS.COM melanjutkan saat ini PAN sudah memenuhi syarat administrasi pendaftaran pemilu. Menurutnya, PAN juga telah melampaui persyaratan verifikasi pendaftaran parpol sesuai Undang-Undang tentang Pemilihan Umum.

"PAN menurut data Sipol KPU telah memenuhi syarat administrasi 100%, mulai dari profil, kepengurusan, kantor, dan keanggotaan. Bahkan PAN telah melampaui persyaratan verifikasi, sesuai pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dokumen administrasi kepengurusan PAN telah 100% di tingkat provinsi, 100% di tingkat kabupaten/kota, kalau di UU hanya 75% setiap provinsi, dan 100% di tingkat kecamatan, kalau di UU hanya 50% di setiap kabupaten/kota. Hal ini karena kerja keras kolektif pengurus PAN dan upaya membangun manajemen organisasi modern," imbuh dia.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan