Peduli Pelestarian Hewan Langka, TNI AL Membantu Evakuasi Ikan Paus Terdampar

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, BANYUWANGI - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi berupaya menyelamatkan seekor ikan paus yang terdampar di Dermaga Hotel Ketapang Indah Kelurahan Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, Senin (1/8) kemarin.

Prajurit TNI AL melakukan hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian hewan dan biota laut langka.

Penampakan ikan paus tersebut awalnya disampaikan oleh masyarakat setempat pada pukul 12.00 WIB kepada Komandan Unit Intel selaku Dan Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) TNI AL Lanal Banyuwangi.

Setelah melaporkan dan mendapat perintah dari Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut P) Ansori untuk membantu upaya penyelamatan terhadap ikan Paus yang terdampar tersebut, Tim SFQR dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi dan Patkamla segera menuju ke lokasi terdamparnya ikan paus.

Pada Pukul 12.55 WIB Tim SFQR tiba di lokasi. Namun, ikan paus tersebut ternyata telah terbawa arus ombak bergerak menuju Dermaga Hotel Ketapang Indah.

Hingga saat sore hari Tim SFQR Lanal Banyuwangi yang dipimpin Komandan Unit Intel dibantu personel Polair Polresta Banyuwangi dan nelayan setempat masih terus berupaya mengevakuasi ikan paus yang masih terdampar di Dermaga Hotel Ketapang Indah.

Artikel Asli

Sumber: jpnn.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan