Pembangunan MRT Fase 2A Capai 41 Persen, Terowongan Stasiun Monas dan Thamrin Tersambung

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase 2A CP 201 masih berlanjut. Saat ini, stasiun MRT yang berlokasi di Monumen Nasional (Monas) dan Thamrin telah tersambung.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim mengatakan penyambungan dua stasiun ini dilakukan dengan pengeboran menggunakan mesin bor terowongan atau tunnel boring machine 2. Pada Jumat (29/7) lalu, mesin berhasil menembus dinding sisi utara stasiun Thamrin.

Silvia mengatakan pekerjaan pengeboran itu tersebut membutuhkan waktu sekitar tiga bulan dari 11 April hingga 29 Juli 2022.

“TBM 2 membangun terowongan southbound sepanjang 385,5 meter dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin,” ujar Silvia dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Tahap selanjutnya, Silvia menyebut pihaknya akan menggunakan mesin TBM 2 untuk melanjutkan pengeboran konstruksi terowongan northbound kembali ke arah Stasiun Monas.

Rangkaian kereta MRT melintas di bawah Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) koridor 13 di Jakarta, Selasa (31/12/2019). (Antara Foto/Aprillio Akbar/aww)“Breakthrough ini merupakan salah satu milestone dari pekerjaan konstruksi fase 2A MRT Jakarta, khususnya CP 201 yang mencakup pembangunan Stasiun Thamrin dan Monas,” tuturnya.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan