Polisi Pastikan Kasus Berlanjut ke Pengadilan Meski Roy Suryo Tidak Ditahan

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Polda Metro Jaya memastikan penanganan terkait kasus penistaan agama yang menyeret Roy Suryo akan diproses sampai ke pengadilan, meski dia tidak ditahan.

"Kasus ini akan berlanjut, kita sekarang sedang kita lengkapi berkasnya, sehingga nanti kalau sudah lengkap, dikirim ke Kejaksaan. Apabila dinyatakan lengkap, baru tahap dua, lanjut proses persidangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Zulpan mengatakan saat ini penyidik tengah melengkapi berkas perkara. Apabila nanti telah dinyatakan lengkap makan berkas akan segera diserahkan ke Kejaksaan agar bisa disidangkan.

"Yang bersangkutan sudah diperiksa sebagai tersangka. Jadi sekarang penyidik sedang melengkapi berkas terkait dengan kasus ini ya. Dipastikan kasus ini akan berlanjut," katanya. 

Sementara itu, Roy yang sudah berstatus tersangka ini tidak ditahan oleh penyidik, dengan beberapa alasan diantaranya karena bersikap kooperatif. 

"Dipastikan kasus ini akan lanjut, memang tidak dilakukan penahanan karena penyidik menganggap Roy Suryo kooperatif, kemudian tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan sebagainya," ujar Zulpan.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan