Presiden Jokowi Perintahkan Mahfud MD Himpun Aspirasi Masyarakat terkait RUU KUHP

  • Bagikan
X

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar sosialisasi dan meminta pendapat masyarakat mengenai rancangan kitab undang-undang hukum pidana (RUU KUHP) sebelum disahkan. Hal itu dilakukan agar masyarakat paham mengenai isi dari RUU KUHP tersebut.

Menko Polhukam, Mahfud MD menyebut pihaknya diinstruksikan Presiden Jokowi untuk menghimpun aspirasi masyarakat tersebut.

Diskusi tersebut, kata Mahfud dilakukan karena hukum merupakan cerminan kesadaran hidup masyarakat. Sehingga menurutnya hukum yang akan diberlakukan itu juga harus mendapat pemahaman dan persetujuan dari masyarakat.

Diskusi tersebut nantinya akan membahas mengenai 14 masalah pada RUU KUHP. Diskusi akan dilakukan secara terbuka dan  lebih proaktif melalui dua jalur. 

"Pertama akan terus dibahas di DPR untuk menyelesaikan 14 masalah ini. Kemudian jalur yang kedua terus melakukan sosialisasi dan diskusi ke simpul-simpul masyarakat yang terkait dengan masalah-masalah yang masih di diskusikan itu," katanya. Lihat juga: Tega, Diam-Diam Wanita Ini Dinikahkan Paksa Oleh Pamannya Editor : Rizal Bomantama

Halaman Selanjutnya Halaman : 1 2 TAG : ruu kuhp jokowi presiden mahfud md Bagikan Artikel: Share Share

Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan