Sandiaga Uno Buka Ruang Dialog dan Bertanggung Jawab dengan Pelaku Pariwisata Labuan Bajo

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau para asosiasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur agar tetap bisa berdiskusi bersama pihak pemerintah. 

Hal ini berkaitan dengan kenaikan harga tiket terusan di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. 

Sandiaga juga mengungkapkan, rencana mogok kerja yang konon akan dilakukan masyarakat setempat bisa lebih tenang. Pasalnya, pihaknya telah memberikan ruang khusus untuk berdialog.

"Mari kita duduk bersama-sama mencari solusi, kita membuka ruang dialog bagi para pelaku pariwisata si Labuan Bajo," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara virtual pada Senin (1/8/2022).

Sandiaga mengatakan, dirinya ikut bertanggung jawab atas sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Taman Nasional Pulau Komodo dan sekitarnya. Dia memastikan nantinya, tidak akan ada dampak negatif, terutama dari sisi pemberitaan dan ekonomi.

Asosiasi Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo kompak menolak sekaligus lakukan mogok, dikarenakan tiket masuk ke Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi naik per hari ini, Senin 1 Agustus menjadi Rp 3,75 juta.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan