Sayuran yang Dilarang untuk Ibu Hamil

  • Bagikan
X

Sayuran adalah salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Soalnya, sayuran mengandung serat, mineral, dan vitamin yang diperlukan untuk mendukung kesehatan bumil dan janin.

Meski begitu, tidak semua sayur aman dikonsumsi ibu hamil. Ada sejumlah sayuran yang dilarang untuk ibu hamil. Sayuran ini dinilai berbahaya karena bisa memengaruhi kondisi kehamilan maupun bayi dalam kandungan.

Lalu, apa saja sayuran yang tidak boleh untuk ibu hamil? Yuk, baca tuntas penjelasan di bawah ini, Ma!

1. Kecambah Mentah Kecambah memang mengandung banyak nutrisi. Sayangnya, kecambah mentah ataupun yang dimasak setengah matang bisa berbahaya bagi ibu hamil.

Kecambah mentah mungkin mengandung beberapa jenis bakteri, seperti Salmonella ataupun Escherichia coli. Infeksi Salmonella bisa menyebabkan bumil mengalami diare ataupun muntah.

Sementara, bakteri E.coli yang menginfeksi darah dapat memicu kondisi medis fatal selama kehamilan, menilik riset yang dimuat jurnal Clinical Microbiology and Infection. Beberapa di antaranya, seperti keracunan makanan, infeksi saluran kemih, dan penyakit pernapasan.

Artikel Asli

Sumber: klikdokter.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan