Singapura Segera Booster Anak Usia 5-11 Tahun, Ini Vaksin Covid-19 yang Digunakan

  • Bagikan
X

JAKARTA (BERITASEBELAS.COM) -Kementerian Kesehatan Singapura mengabarkan, suntikan booster vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun akan diluncurkan dalam waktu sekitar 2 bulan.

Berbicara di Parlemen pada Senin (1/8/2022), Menteri Senior Negara untuk Kesehatan Janil Puthucheary mengakui bahwa dosis mRNA ketiga untuk kelompok anak-anak ini mungkin diperlukan di beberapa titik untuk menjaga tingkat perlindungan tetap tinggi.

“Saat ini, vaksin Pfizer-BioNTech/Comirnaty Covid-19 tetap menjadi satu-satunya vaksin yang diizinkan untuk digunakan pada anak-anak berusia lima hingga 17 tahun di Singapura,” kata Dr Puthucheary dikutip dari ChannelNewsAsia.com, Selasa (2/8/2022).

“Anak-anak yang secara medis tidak memenuhi syarat untuk vaksin Pfizer-BioNTech/Comirnaty Covid-19 dapat menerima vaksin Sinovac-CoronaVac di bawah program kesehatan masyarakat khusus, sementara vaksin Moderna untuk kelompok usia ini masih dalam evaluasi.”

Vaksinasi Balita

Sementara itu, Kemenkes sedang mempersiapkan untuk memulai vaksinasi untuk anak balita menjelang kuartal keempat tahun 2022, kata Dr Puthucheary.

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan