Sleman Deklarasikan Gerakan Pilah Sampah dari Rumah

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM, Gerakan pilah sampah dari rumah dideklarasikan di Kabupaten Sleman bertepatan dengan peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022.

Deklarasi dipimpin Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama 17 panewu atau camat di Padukuhan Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan, Senin (1/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Kustini mengingatkan bahwa persoalan lingkungan hidup adalah tanggung jawab bersama. Ia meminta semua pihak saling berkolaborasi dan pantang menyerah dalam melestarikan alam. 

"Hari lingkungan hidup adalah alarm tentang sebuah tanggung jawab bagi kita untuk terus melestarikan bumi untuk kehidupan anak cucu kita. Ini bukan hanya tentang pekerjaan, tapi tugas kita sebagai manusia," kata Kustini. 

Pemkab Sleman, lanjutnya, telah melakukan berbagai upaya untuk menekan pencemaran lingkungan. Mulai dari pengelolaan sungai, penanaman pohon, pembuatan sumur resapan, pembangunan embung, hingga pembangunan bendungan.

Di samping itu, Pemkab Sleman juga telah melakukan penyediaan akses sanitasi limbah domestik dengan ketercapaian 98 persen.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan