Soal Paypal Cs, Komisi I DPR Minta Pemerintah Jemput Bola

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Pemblokiran yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat, seperti PayPal dan Steam, menuai kritik.

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid meminta pemerintah untuk menjalin komunikasi secara intensif dengan perusahaan-perusahaan yang belum melakukan pendaftaran PSE itu.

“Cari solusi terbaik, persuasif dan jemput bola,” kata Meutya kepada wartawan, Selasa (2/8).

Kominfo Hubungi Kedubes AS Terkait Pendaftaran PSE Adapun 7 perusahaan PSE Lingkup Privat yang diblokir Kominfo karena belum mendaftar yakni permainan daring Dota, Counter Strike, Origin, kemudian platform distribusi game Epic dan Steam, serta Yahoo dan platform pembayaran PayPal. Namun karena banyak mendapat protes, Kominfo menormalisasi PayPal dan Steam dengan catatan.

Kalangan pekerja kreatif maupun freelancer yang menggunakan PayPal sebagai sistem pembayaran hasil kerja mereka, memprotes pemblokiran sejumlah PSE itu. Meutya memahami adanya gejolak protes dari masyarakat mengingat aturan soal PSE ini masih baru dan butuh penyesuaian.

“Tidak apa di awal demikian karena ini kita anggap satu aturan yang masih baru dan sosialisasi belum maksimal dilakukan,” ujarnya.

Artikel Asli

Sumber: merahputih.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan