Wapres Sebut Banyak Seniman dan Budayawan juga Seorang Da’i

  • Bagikan
X

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’rut Amin mengatakan sejatinya banyak seniman dan budayawan yang juga seorang da’i atau orang yang melakukan dakwah. Contohnya Raja Ali Haji dari Pulau Penyengat Kepulauan Riau hingga Ki Entus Susmono, dalang wayang.

“Kita menemukan banyak seniman yang sejatinya adalah juga seorang dai, atau memiliki fitrah sebagai penyeru kebajikan,” ungkap Wapres saat memberikan sambutan pada Multaqa Seniman Dan Budayawan Muslim Se-Indonesia secara virtual, Selasa (2/8/2022).

“Dalam sejarah peradaban Islam di Indonesia, kita bisa mendapati bahwa para dai dan mubaligh yang mendakwahkan Islam tidak sedikit yang ternyata adalah juga seniman ulung, atau paling tidak menggunakan seni sebagai wasilah dakwah,” katanya.

“Di dalam multaqa ini saya berharap tercipta sinergi antarseniman dan budayawan muslim untuk membentengi bangsa ini dari budaya-budaya destruktif. Sekaligus tercipta kekuatan kreatif yang melahirkan gagasan-gagasan dan karya-karya yang positif bagi bangsa ini,” katanya.

Lihat juga: Tega, Diam-Diam Wanita Ini Dinikahkan Paksa Oleh Pamannya Editor : Faieq Hidayat

TAG : wapres wapres ma'ruf amin seniman budayawan da'i Bagikan Artikel: Share Share

Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan