Belum Memuaskan Publik, Anggota DPR RI Yakin Bukan Hanya Bharada E yang Jadi Tersangka

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM,  Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menyoroti langkah Polri dalam menetapkan tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. 

Arsul menyebut penetapan Bharada E sebagai tersangka dugaan pembunuhan Brigadir J belum memuaskan ekspektasi publik. Namun, dia meyakini penetapan tersangka Bharada E merupakan progres proses hukum untuk menyeret nama-nama lain yang terlibat.

"Saya melihat begini, apa yang diumumkan oleh Polri tadi malam, terlepas barangkali belum memuaskan ekspektasi publik, tapi itu sebuah progres," kata Arsul, Kamis (4/8/2022). 

Wakil Ketua Umum PPP itu melanjutkan, kemungkinan terduga pelaku penembakan Brigadir J lebih dari seorang. Hal itu mengacu pada Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. 

"Pasal 55 dan 56 KUHP itu mengatur tentang penyertaan. Kalau bicara penyertaan dalam tindak pidana, itu berarti pelakunya tidak hanya satu," jelasnya.

"Hanya apakah terduga atau tersangka pelaku itu yang kedua apakah dia statusnya orang yang turut serta melakukan, atau orang yang menyuruh melakukan, atau orang yang menganjurkan melakukan, atau orang yang membantu melakukan, itu tampaknya masih dalam proses penyidikan. Nah itu yang kita tunggu," tambahnya.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan