Deretan Bandara dan Pelabuhan Terbesar di Indonesia, Ada yang Paling Besar se-Asia Tenggara

  • Bagikan
X

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM - Bandara dan pelabuhan adalah bagian dari jantung ekonomi karena menjadi pintu masuk orang maupun barang. Sebagai negara kepulauan dan maritim, Indonesia mempunyai banyak bandara dan pelabuhan sebagai penunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan, ada beberapa bandara dan pelabuhan yang dibangun khusus untuk kapasitas besar. Berikut daftar bandara dan pelabuhan terbesar di Indonesia.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta saat ini memiliki luas 1.800 hektare dan sedang melakukan pengembangan hingga 2.500 hektare. Bandara Soekarno-Hatta memiliki tiga terminal yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Rencananya, bandara ini akan membangun terminal 4 di atas tanah seluas 120 hektare dengan kapasitas penumpang mencapai 45 juta per tahun.

Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka. (dok. Angkasa Pura)Bandara Internasional Kertajati

Sama seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Kertajati termasuk dalam bandara bertaraf internasional yang dikelola PT Angkasa Pura II. Bandar udara ini juga dikenal sebagai Bandara Majalengka atau West Java International Airport.

Artikel Asli

Sumber: inews.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan