Manfaatkan Help Desk, KPU Jateng Tegaskan Siap Bantu Parpol 24 Jam

  • Bagikan
X

SEMARANG (BERITASEBELAS.COM) – Proses pendaftaran calon partai politik dilaksanakan secara terpusat melalui SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) yang dikelola oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan adanya kendala yang ditemui oleh pengurus wilayah.

Demi mengantisipasi adanya kendala dan kesalahan dalam proses pendaftaran calon parpol, KPU mewajibkan seluruh KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menyediakan help desk.

Merespon hal tersebut, jajaran KPU Jawa Tengah sigap dalam mempersiapkan help desk khusus yang terbuka untuk seluruh parpol.

“Kita juga disini sudah membuka help desk. Help desk ini untuk pelayanan parpol. Walaupun pendaftaran di sana. Disini kita juga ada help desk untuk parpol yang konsultasikan. kan kita ga tahu, parpol itu mengisikan oleh DPP langsung atau ini di Kabupaten kota di suruh ngisi juga terkonek ke sana. Sehingga kita membuat help desk untuk konsultasi terhadap parpol,” ujar Paulus Widiantoro, Ketua KPU Jateng (3/8).

Adapun help desk KPU Jateng berlokasi di Lantai 2 Kantor KPU Jateng Jl. Veteran No.1A, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang. Jam operasional help desk dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Meskipun demikian, Paulus menegaskan bahwa KPU tidak melarang apabila ada parpol yang ingin berkonsultasi di luar jam tersebut, namun di luar kantor help desk tentunya.

Artikel Asli

Sumber: lenteratoday.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan