Perahunya Terbalik di Atlantik, Pelaut Tua Prancis Selamat Usai Terapung 16 Jam

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM  Seorang pelaut tua asal Prancis mampu bertahan hidup meski telah terapung di Samudra Atlantik selama 16 jam. Pria itu, yang berusia 62 tahun, terdampar di lautan lepas, usai kapalnya terbalik. 

Ia pun berhasil diselamatkan oleh para penyelam dari penjaga pantai Spanyol, dalam apa yang digambarkan sebagai 'operasi yang hampir mustahil tercapai'.

Kisah dramatis ini terungkap setelah pada hari Senin (1/8), saat sebuah kapal sepanjang 12 meter bernama Jeanne Solo Sailor, mengirim sinyal marabahaya. Mulai menyala pada sekitar pukul 20.30, sinyal terlacak berada di Kepulauan Sisargas di lepas wilayah Galici di barat laut Spanyol.

Data pelacakan menunjukkan kapal itu telah berlayar dari ibu kota Portugal, Lisbon, pada Minggu pagi.

Mengetahui tanda tersebut, penjaga pantai Spanyol bergegas mengirim sebuah kapal penyelamat, dengan lima penyelam diangkut ke dalamnya. Sebanyak tiga helikopter juga dikerahkan untuk membantu operasi penyelamatan. 

Setibanya di lokasi, seorang penyelam segera diderek ke lambung kapal, mencari tanda-tanda kehidupan. Pada saat pencarian itulah, seorang pria tiba-tiba merespons, menggedor-gedor dari dalam kapal.

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan