PKB dan Gerindra Pilih Calonkan Kader Sendiri jadi Capres-Cawapres, Dua Nama yang Muncul: Prabowo dan Cak Imin

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memastikan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) dari koalisi PKB dengan Gerindra akan berasal dari kader internal.

Kesepakatan mengenai pemilihan capres dan cawapres dari kader internal kedua partai itu sekaligus akan dimuat dalam butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi untuk Pilpres 2024.

"Setidaknya piagam deklarasi itu menyepakati presiden dan wakil presiden itu dari kader partai masing-masing," kata Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Jazilul mengakui meski sudah menyepakati pemilihan capres dan cawapres dari kader internal, PKB dan Gerindra belum berlanjut membahas siapa yang akan diusung.

Meski begitu, ditegaskan Jazilul, antara PKB dan Gerindra telah memiliki masing-masing kader terbaik mereka, yang mungkin saja berpotensi menjadi pasangan capres dan cawapres.

"Ya kan kita belum sebut nama, dari kader partai masing-masing. Kader partai terbaik di Gerindra itu Pak Prabowo, kader partai terbaik di PKB, Gus Muhaimin," ujarnya.

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan