Alasan TGB Gabung Partai Perindo

  • Bagikan
X
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) resmi melantik Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo . Secara simbolis, dalam pelantikan tersebut HT mengenakan jaket kebesaran Partai Perindo.

Pelantikan ini digelar di Jakarta Concert Hall, Inews Tower Lantai 14 Kompleks MNC Center, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

Dalam kesempatan itu, TGB pun mengungkapkan alasannya memilih Partai Perindo sebagai partai politik pilihannya. Baca juga: Gabung Perindo, TGB Ingin Perkuat Moderasi Beragama

"Mengapa memilih berkhidmat melalui Partai Perindo? Partai politik insya Allah semuanya baik, dan semua yakin bahwa semua pemimpin parpol berikhtiar maksimal untuk kemajuan Indonesia," kata TGB.

"Namun, di tengah kesamaan itu, Perindo memiliki beberapa keunikan. Ada hal-hal yang fundamental yang menyebabkan tertarik untuk berkiprah dan berkhidmat melalui Partai Perindo," ungkapnya.

Baca juga: HUT ke-6, HT: Pemuda Perindo, Garda Terdepan Menangkan Partai Perindo di Pemilu 2024

Adapun alasan yang menurutnya fundamental itu yakni, Partai Perindo sesuai namanya diharapkan mampu menjaga persatuan bangsa karena hanya dengan semangat persatuan, marwah Indonesia akan terjaga.



Alasan kedua, TGB menyebut bahwa Partai Perindo merupakan partai yang berlandaskan Pancasila. Menurutnya, dengan ber-Pancasila, Partai Perindo membuka ruang seluas-luasnya untuk seluruh anak bangsa berjuang bersama untuk Indonesia.

"Alasan lainnya, partai ini tidak berpanjang mengumbar janji. Hanya ada satu kata, tapi banyak makna, yakni politik untuk kesejahteraan, sehingga Partai Perindo telah menangkap esensi dari harapan masyarakat," tutupnya.

Lihat Juga: Pelantikan TGB sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Berlangsung Khidmat (maf)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan