Didatangi 45.372 Pengunjung, Transaksi PEVS Tembus Rp257 Miliar

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM Penyelenggaraan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang berlangsung pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran dihadiri sebanyak 45.372 pengunjung. Selain itu, pameran kendaraan listrik perdana ini mencatatkan transaksi lebih dari Rp257 miliar. 

PEVS 2022 sendiri resmi berakhir pada Minggu (31/7). Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko menyampaikan ucapan terima kasihnya kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam kesuksesan penyelenggaraan PEVS 2022 ini. 

Menurutnya, apa yang dikerjakan ini bukan sekedar kepentingan asosiasi, penyelenggara, maupun pihak-pihak participant, tapi lebih besar dari itu.

"PEVS sebagai pemicu dan pemacu perkembangan Electric Vehicle (EV) untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa. Mulai dari ekosistem industri yang siap bersaing di negeri sendiri dan wujud nyata menyukseskan Perpres no. 55 tahun 2019 menuju Indonesia Net Zero Emission pada tahun 2060," ujar Moeldoko dalam siaran persnya, Sabtu (6/8).

Ia juga menjelaskan, sesuai misi awal perhelatan PEVS 2022 yang menjadi wadah bagi ekosistem industri otomotif dari hulu hingga hilir, ajang ini tidak hanya mengejar target penjualan Business to Consumer (B2C), tapi terdapat juga banyak prospek yang terjadi melalui  Business to Business (B2B), dan Business to Government (B2G). 

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya business matching selama pameran, seperti penandatanganan nota kesepahaman Perusahaan BUMN PLN dengan Damri serta Tri Energy Berkarya (TEB), Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan TransJakarta, Penandatanganan pembelian bus listrik antara MAB dengan perusahaan hingga pemerintahan, Smooth dengan ABC Lithium, hingga kerjasama antara Elders, Nujek dan Datam Korea. 

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan