Ingin Anak jadi Hafidz? Ini 7 Tips Mengajarkan Anak Hafal Al Quran

  • Bagikan
X

Semua orangtua beragama Islam pastinya ingin anaknya pintar membaca Alquran, bahkan kalau bisa menghafalnya. Namun, tentunya orangtua harus tahu cara menghafal Alquran yang efektif untuk anak, agar cepat bisa dan tidak mudah lupa.

Mengajarkan cara menghafal Alquran pada anak bisa dilakukan sejak dini, terutama ketika anak masih balita berusia di bawah dua tahun. Di usia ini anak mudah dibentuk kepribadiannya dan menyerap dengan baik ajaran dari kedua orangtua. 

Mengenalkan bacaan Alquran sejak dini akan membuatnya lebih mencintai kitab suci dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Berikut adalah tips mengajarkan anak cara menghafal Alquran dengan baik.

7 cara menghafal Alquran yang bisa diajarkan pada anak #1: Membiasakan anak dengan ayat suci Al-Quran  Mengajari anak cara menghafal Alquran tentunya bisa dimulai sejak dini sekali, saat ia masih berada dalam kandungan. Sering-seringlah membaca Alquran atau mendengarkan kaset tilawah saat hamil. Sehingga telinga anak akrab dengan bacaan Alquran, dan ketika dia lahir, lebih mudah mengajarinya cara menghafal Alquran.

Artikel terkait: Hebat! Balita 2 tahun sudah hafal 42 surat Al Qur’an, ini yang dilakukan orangtuanya!

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan