Jangan Sampai Ketinggalan Ini Oleh-oleh Khas Palembang yang Wajib Dibeli

  • Bagikan
X

Traveling ke Bumi Sriwijaya tentu belum sah kalau tidak membeli oleh-oleh khas Palembang  yang enak dan beraneka ragam. Kalau kamu berkunjung ke Ibukota Sumatera Selatan ini jangan sampai ketinggalan ya.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Palembang terkenal dengan pempeknya yang selalu bikin ketagihan. Namun enggak cuma pempek tentunya, ada berbagai macam oleh-oleh khas Palembang yang bisa kamu beli buat buah tangan keluarga di rumah. Apa saja?

1. Kemplang

Oleh-oleh Khas Palembang (via Kompas) Kemplang merupakan kerupuk dengan tekstur kasar dan renyah berbahan dasar ikan tenggiri dan ikan gabus yang enak banget. Meski sejenis kerupuk, namun Kemplang dimasak dengan cara dibakar lho. Umumnya Kemplang dimakan bersama sambal terasi. Duh, bikin ngiler deh.

2. Lempok Durian

Oleh-oleh Khas Palembang (via BERITASEBELAS.COM) Lempok durian adalah dodol yang terbuat dari durian dan gula. Pembuatannya yang sudah turun-temurun, membuat rasanya selalu terjaga dari dulu hingga sekarang. Bagi kamu penyuka durian, kamu wajib deh mencicipi oleh-oleh yang satu ini.

Artikel Asli

Sumber: paragram.id

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan