Singapura Tegaskan Buronan Kasus Korupsi Surya Darmadi Tak Berada di Negaranya

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Singapura turut buka suara terkait adanya pernyataan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) RI yang menyebut Surya Darmadi melarikan diri ke Singapura.

Kemenlu Singapura menyatakan, tersangka kasus dugaan korupsi penyerobotan lahan di Riau, Surya Darmadi tak berada di negaranya tersebut. 

"Menurut catatan imigrasi kami, Surya Darmadi saat ini tidak berada di Singapura," demikian pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Singapura yang dilansir dari situs resminya, Sabtu (6/8/2022).

Dalam keterangan tersebut, Singapura menyatakan bersedia memberikan bantuan kepada Indonesia jika Indonesia mengajukan permintaan resmi ke Singapura. Hal itu bakal dilakukan sesuai dengan hukum dan kewajiban Internasional yang disepakati bersama antar Indonesia dan Singapura.

"Jika Indonesia mengajukan permintaan resmi ke Singapura dengan informasi pendukung yang diperlukan, Singapura akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada Indonesia, dalam lingkup hukum dan kewajiban internasional kami," ujarnya.

Seperti diketahui, Korps Adhyaksa menetapkan bos produsen minyak goreng merek Palma itu sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyerobotan lahan di Riau seluas 37.095 hektare. 

Artikel Asli

Sumber: akurat.co

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan