6 Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Yuk Ajarkan pada Anak Parents!

  • Bagikan
X

Membiasakan hidup bersih dan sehat pada anak merupakan hal yang penting dilakukan sejak dini. Memperkenalkannya dengan cara yang sederhana sesuai usia bisa membuat si kecil terbiasa hingga dewasa kelak. Apa saja, ya, perilaku hidup bersih dan sehat yang sebaiknya ditanamkan?

Mengutip situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS ini mencakup semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi. Tujuannya, supaya seseorang bisa menolong diri sendiri terkait kesehatannya, serta punya kontribusi aktif untuk masyarakat.

Ya, pastinya ketika kita berharap bisa menjalankan praktik hidup yang sehat, haruslah dimulai dari keluarga terlebih dahulu. Dalam hal ini, anggota keluarga termasuk anak pun hendaknya bisa memiliki kesadaran untuk menciptakan kualitas kesehatan yang baik.

Selama tumbuh kembangnya, ada banyak lingkungan yang memengaruhi anak. Mulai dari tatanan di rumah tangga atau keluarga, sekolah, hingga msayarakat secara umum. Itulah ruang lingkup untuk menerapkan PHBS sendiri. Namun, Parents selaku orangtua mulai bisa mendidik mengenai PHBS ini di lingkup rumah terlebih dahulu.

Artikel Terkait: Hidup sehat dan bahagia, yuk, lakukan 9 kebiasaan sederhana ini setiap hari!

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkungan Rumah

Artikel Asli

Sumber: id.theasianparent.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan