Kisah Arnetha Florencia, Anak Sopir Angkot Lolos Jadi Taruni AAU

  • Bagikan
X
JAKARTA - Putri seorang sopir angkot di Kota Ambon, Arnetha Florencia Syaramual berhasil masuk dan menjadi Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) pada tahun 2022. Ketekunan anak asli Ambon ini terlihat semenjak duduk di bangku SMP yang berhasil diselesaikan dengan akselerasi.

Ayahnya, Stevanus Hurbanus Syaramual hanya seorang sopir angkutan perkotaan (angkot). Namun, keterbatasan finansial sang ayah, justru membuatnya semakin giat belajar.

Gadis yang memiliki hobi mendengarkan musik itu lulus dari SMAN 1 Ambon dan berhasil mendapatkan beasiswa dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi. “Putri Desa Nusaniwe Kota Ambon tersebut berhasil lulus tahun 2021 dengan predikat memuaskan,” demikian dikutip dari situs TNI AU, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Daftar 4 Peraih Adhi Makayasa Akmil, AAL, AAU dan Akpol 2022



Dia juga memegang lisensi Private Pilot License (PPL), Commercial Pilot License (CPL), Instrument Rating (IR), dan Multi Engine Rating (MER). Selanjutnya, pada 2022 Arnetha mencoba peruntungannya dengan mendaftar menjadi Taruni AAU melalui Panda Lanud Pattimura Ambon yang baru pertama kali menggelar kepanitian daerah Penerimaan Taruna/Taruni AAU.

Setelah melalui proses yang panjang, dia lolos pada tahap pantukhir yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Arnetha yang bercita-cita menjadi Penerbang Pesawat C-130 Hercules ini dinyatakan lulus.

Kini, Arnetha sedang menjalani pendidikan dasar di Resimen Candradimuka Akademi TNI, Magelang sebagai Calon Prajurit Taruna (Capratar) AAU.

Lihat Juga: Ricuh Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Angkot di Padang (rca)

Artikel Asli

Sumber: sindonews.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan