Perjalanan Karier Politik Cak Imin, Ketum PKB yang Baru Saja Datangi KPU Bareng Prabowo

  • Bagikan
X

BERITASEBELAS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendatangi kantor KPU bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Senin (8/8/2022). Ia mendaftarkan PKB sebagai peserta Pemilu 2024.

Cak Imin sendiri merupakan politikus asal Jombang. Tidak hanya warga PKB dan NU saja yang mengakui ketokohannya, tetapi pihak luar pun mengenali sosok Cak Imin.

Cak Imin merupakan sosok politikus yang dikenal bisa berkoalisi dengan siapa saja asal sesuai dengan garis partai PKB dan kemaslahatan umat. Kariernya di dunia politik sudah tidak asing lagi didengar oleh publik.

Sejak duduk dibangku kuliah, diketahui Cak Imin aktif turut serta dalam diskusi-diskusi dan juga aktif di pergerakan mahasiswa.

Sosoknya juga bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan terpilih menjadi ketua cabang PMII Yogyakarta pada tahun 1994-1997. Tidak hanya itu, ia juga aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Karier politik Cak Imin bersamaan dengan lahirnya era reformasi. Pada tahun 1998, Cak Imin bersama tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) termasuk Abdurrahman Wahid mendirikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kala itu, ia ditunjuk sebagai sekretaris Jenderal (Sekjen).

Artikel Asli

Sumber: suara.com

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim laporan ke email [email protected].
  • Bagikan